Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja Yang Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja Yang Benar - Surat pengunduran diri adalah salah satu persyaratan resmi yang harus dibuat jika seseorang karyawan sudah tidak betah bekerja dan ingin berhenti bekerja di sebuah perusahaan atau kantor. Untuk itu seseorang yang ingin keluar kerja harus membuat surat pengunduran diri dari tempat kerja tersebut, karena itu merupakan salah satu syarat resmi yang harus anda buat. Surat pengunduran diri anda juga bisa menjadi syarat Anda bisa mendapatkan surat keterangan pernah bekerja di suatu perusahaan, jadi jika suatu saat anda ingi melamar kerja di perusahaan lain akan sangat berguna.

Surat pengunduran diri sangat penting diajukan sebagai dokumen resmi perusahaan terkait dengan data karyawan sebuah perusahaan, cara membuat surat pengundunran diri tersebut juga sangat gampang kok. Mungkin dulu saat anda masih sekolah atau kuliah pernah di ajarin cara contoh membuat surat, jadi anda tidak akan kesulitan jika ingin membuat surat tersebut. Karena begitu pentingnya surat pengunduran diri ini sehingga banyak karyawan yang mencari contoh dan format surat pengunduran diri yang baik dan benar.

Karena itu, saya akan memberikan contoh cara membuat surat pengundurn diri yang baik dan benar, sebagai berikut. 


Semarang, 22 November 2015

Kepada yth
HRD Manager
PT. Angkasa Jaya
Jl. Untung Suropati. n0 25
Semarang

Dengan Hormat

Melalui surat ini, saya Anton Setiawan bermaksud untuk Mengundurkan Diri dari PT. Angkasa Jaya sebagai karyawan dengan alasan terhitung sejak tanggal 1 Desember 2015.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Angkasa Jaya.

Saya juga meminta maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Angkasa Jaya jika ada kekeliruan ataupun kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap PT. Angkasa Jaya dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya


Anton Setiawan




Demikianlh artikel dari saya tentang Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Tempat Kerja Yang Benar untuk anda semua. Semoga Bermanfaat.



No comments:

Post a Comment