Contoh Membuat Surat Perjanjian Peminjaman Hutang

Contoh Membuat Surat Perjanjian Peminjaman Hutang - Surat perjanjian peminjaman hutang adalah salah satu bukti bila kita telah berhutang dengan seseorang, dalam isi surat tersebut menyebutkan rincian tentang syarat dan ketentuan hutang. Jadi bila anda ingin mempunyai bukti dalam hal hutang piutang maka anda bisa membuat surat perjajian hutang sebagai bukti bahwa telah terjadi kesepakatan di antara kedua belah pihak. 


Dalam hal surat-menyurat kegiatan niaga dan bisnis, menjadi hal mutlak dibutuhkan agar memudahkan berbagai hal keperluan. Kali ini saya akan mencoba membahas mengenai Contoh Surat Perjanjian Peminjaman Uang, jika di antara anda ada yang ingin membuat surat tersebut. Untuk membuat surat Perjanjian Peminjaman Uang sebenarnya cukup mudah kok, sehingga jika Anda malas repot-repot memikirkan bagaimana isinya, Anda cukup melihat contoh surat perjanjian peminjaman hutang berikut ini.


Berikut ini Contoh Surat Perjanjian Peminjaman Hutang yang baik dan benar:





    Pada hari ini, tanggal …………….., kami yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama        : …………………………….
Alamat        : …………………………….
No. kontak    : …………………………….

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri. Selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai pihak kesatu;
Nama        : …………………………….
Alamat        : …………………………….
No. kontak    : …………………………….

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri. Selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai pihak kedua;


    Kedua belah pihak terlebih dahulu menerangkan hal-hal sebagai berikut.

1. Kedua pihak menjamin bahwa masing-masing pihak memiliki wewenang dan kecakapan hukum untuk terikat serta berbuat sebagaimana diatur dalam perjanjian ini.

2.  Bahwa pada tanggal ……………, pihak kesatu telah mengajukan pinjaman sebesar Rp. ……….. (…………) kepada pihak kedua.

3. Bahwa atas pengajuan pihak kesatu, pihak kedua telah menyetujui untuk meminjamkan uang tunai sebesar Rp. …………. (…………….) kepada pihak kesatu pada bulan …………...

4.  Pihak kesatu dan pihak kedua telah sepakat bahwa pembayaran pinjaman oleh pihak kesatu dilakukan selambat-lambatnya tanggal ……………..


    Demikian perjanjian utang piutang ini dibuat dalam rangkap dua, bermeterai cukup yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama dan berlaku sejak ditandatangani oleh kedua pihak.



_______,  ___  _______ 2015

Pihak Kesatu

                            Pihak Kedua
…………………..                                  ……………………
                Saksi-Saksi
   
   
         ……………………



Demikian ulasan dari saya tentang Contoh Membuat Surat Perjanjian Peminjaman Hutang yang baik dan benar untuk anda semua. Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment