Contoh Membuat Surat Lamaran CPNS 2015

Contoh Membuat Surat Lamaran CPNS 2015 - Apakah anda ingin mencoba melamar untuk menjadi PNS atau pegawai negeri sipil, bila iya anda harus membuat surat permohonan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Jadi salah satu syarat yang harus anda buat bila ingin melamar menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), adalah dengan cara melampirkan surat lamaran. 


Untuk membuat surat lamaran tersebut sangatlah gampang kok, jadi bagi anda yang sudah pengalaman pasti tidak akan merasa kesulitan untuk membuat surat lamaran tersebut. Tapi bagi sebagian orang mungkin masih banyak yang bingung, bagaimana sih cara membuat surat lamaran yang baik dan benar. Disini saya akan memberikan contoh membuat surat lamaran CPNS yang baik dan benar.


Berikut ini adalah contoh surat lamaran CPNS yang baik dan benar:



Semarang 11 Agustus 2015
Hal: Lamaran Pekerjaan Staf Departemen Keuangan


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Menteri Keuangan Republik Indonesia
Di Tempat


Dengan hormat,
Melihat iklan di Harian Kedaulatan Rakyat yang terbit pada tanggal 110 Agustus 2015 tentang lowongan "Staff Departemen Keuangan" dengan ini kami bermaksud untuk mengajukan diri mengisi jabatan tersebut. Bersama ini kami lampirkan beberapa persyaratan sebagai bahan pertimbangan, antara lain:

Dua Lembar fotokopi ijasah terakhir yang sudah dilegalisir
Dua lembar fotokopi NEM yang sudah dilegalisir
Satu lembar fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari Kepolisian
Satu lembar fotokopi Surat Pencari Kerja dari Depnaker
Satu lembar fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
Satu lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk
Satu Lembar Daftar Riwayat Hidup
Empat lembar pas foto ukuran 4x6


Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, adapun untuk pemanggilan tes, saya siap kapan saja. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

Novi Setyaningsih
Alamat: Jl. Diponegoro No 45A Semarang
Tel: 0274-97865xxx



Bagaimana mudah bukan untuk membuat surat lamaran tersebut, semoga artikel dari saya tentang Contoh Membuat Surat Lamaran CPNS 2015 bisa bermanfaat bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment