Contoh Surat Lamaran Untuk Menjadi Guru

Contoh Surat Lamaran Untuk Menjadi Guru - Salah satu syarat yang mutlak bila kita ingin mengajukan lamaran kerja adalah dengan membuat suratlamaran n untuk menjadi guru. Apakah anda ingin menjadi seorang guru di sebuah sekolahan yang anda inginkan, bila iya anda harus mengirimkan surat lamaran untuk menjadi seorang guru. 

Cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, dan kali ini saya akan mencoba memberikan contoh membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Surat ini biasanya dibuat oleh seorang pencari kerja dan ditujukan kepada instansi / perseorangan yang membuka lowongan pekerjaan bagi seseorang. Menjadi guru adalah pekerjaan yang mulia, dan saat ini mungkin banyak lulusan sarjana yang mengincar posisi tersebut. Apalagi pemerintah telah jelas berkomitmen untuk lebih mensejahterakan profesi guru demi masa depan generasi muda. walaupun untuk bisa menjadi guru harus memiliki ijasah tertentu, namun hal itu tidak menyurutkan niat para pencari kerja untuk mengajukan surat lamaran guru kepada sekolah atau instansi yang membutuhkan.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran guru yang baik dan benar:



Semarang, 20 Mei 2015

Kepada Yth.:
Kepala Sekolah SMP Pelita Jaya
Jl. Pahlawan No. 11 Semarang
Telp: 024-823xxx

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan di Koran Suara Merdeka pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2015 yang menyebutkan bahwa SMP Pelita Jaya membutuhkan tenaga guru bidang studi Akuntansi, maka dengan ini saya:

Nama : Haryanto, Spd
Tempat dan tanggal lahir: Semarang, 17 Januari 1981
Alamat: Jl. Pandega No. 12B, Kalisari, Semarang Barat
Pendidikan terakhir: Fakultas Ilmu Akuntansi, Universitas Negeri Semarang

Bermaksud melamar untuk menjadi guru bidang studi Akuntansi di SMP Pelita Jaya.
Pengalaman kerja yang saya miliki sebelumnya adalah sebagai tenaga pengajar di lembaga bimbingan belajar XXX di Solo serta pernah selama 2 tahun mengajar di SMU Berkah Ilmu di Makasar untuk mata pelajaran Akuntansi.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:
* Ijasah dan transkip nilai terakhir
* Daftar riwayat hidup
* Foto copy KTP
* Foto copy Surat Pengalaman Kerja
* Pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar

Besar harapan saya untuk bisa bergabung di SMP Pelita Jaya sebagai guru bidang studi Akuntansi.
Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dari Bapak Kepala Sekolah SMP Pelita Jaya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Haryanto, Spd




Demikan artikel yang saya berikan kali ini tentang Contoh Surat Lamaran Untuk Menjadi Guru yang baik dan benar, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment