Jadwal Penerimaan CPNS 2016

Jadwal Penerimaan CPNS 2016 - MenPan telah merilis bahwa penerimaan CPNS tahun 2016 akan di mula5 lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya, melalui juru bicara MenPan bahwa kepastian jadwal mengenai tes CPNS 2016 telah dirilis. Menurut beliau bahwa jadwal tes penerimaan CPNS tahun ini akan dimulai bulan April-Oktober mendatang.

Bukaan penerimaan CPNS tahun ini tentu akan membuka peluang bagi mereka yang memang telah menantikan bukaan tes seleksi CPNS 2016, karena penerimaan CPNS tahun ini akan berkisar antara 230 ribu orang yang akan di sebar di berbagai instansi pemerintahan. Berikut penjelasan menurut juru bicara MenPan, "Kuota 230 ribu CPNS dari semua formasi sesuai kebutuhan instansi. Itu sudah termasuk honorer kategori dua, bidan desa PTT, serta pelamar umum lainnya," 


Kuota penerimaan yang dibuka kali ini memang lebih banyak, jika dibandingkan dengan penerimaan CPNS di tahun 2014. Karena di tahun 2014 penerimaan CPNS hanya sekitar 100 ribu, saja termasuk pelamar umum dan honorer K2. Banyaknya kouta penerimaan tahun ini yang sangat banyak sangat wajar, karena di tahun 2015 tidak ada perekrutan CPNS dengan alasan penyelesaian sistem e-formasi. Hal ini juga di karenakan keputusan Menpan atas respon cepat dari aksi demo para Honorer K2 yang berlangsung bulan September lalu, bahwa semua Honorer K2 akan diangkat secara bertahap pada tahun ini.

Beginilah jawaban yang di lontarkan MenPan kepada media yang mewanwancarainya, Menpan menjawab bahwa jumlah kuota sebanyak 230 ribu orang itu seudah dilaporkannya ke bagian keuangan yakni Menteri Keuangan.

Kuota CPNS sebanyak 230 ribu sudah dilaporkannya kepada Menkeu dan DPR. "Tinggal realisasinya saja," ujarnya.


Artinya pelaksanaan tes CPNS 2016 baik itu honorer K2 maupun pelamar umum tinggal menunggu waktu saja karena sudah pasti dilaksanakan, persiapkan diri sebelum mengikuti tes penerimaan CPNS tahun 2016. Jangan sampai buang-buang kesempatan untuk menjadi PNS yang sudah ada di depan mata di tahun ini.

No comments:

Post a Comment